CARA MELACAK&MENGUKUR ROI DARI IKLAN ONLINE
1. Analisis
Untuk menarik banyak klien baru sekaligus mempertahankan klien lama,
semua bisnis berbasis web harus meluncurkan taktik penggunaan kata kunci
dan SEO secara efektif. Analisis web dapat menunjukkan metrik
signifikan dan mengidentifikasi demografi kunci mengenai orang-orang
yang tertarik pada produk atau jasa perusahaan Anda. Webmaster,
contohnya, dapat menunjukkan landing page yang populer, melihat konten
mana yang mendorong penjualan dan menggunakan informasi tersebut untuk
terus mengulang kesuksesan.
2. Terlibat
Komentar di blog dan feedback dari penggguna adalah sumber informasi
handal untuk menangani berbagai masalah dan memperkaya pengalaman.
Lakukan survey pada pengguna yang memberi komentar dan feedback untuk
Anda. Anda dapat menemukan darimana konsumen mengetahui tentang suatu
produk atau jasa, dan ini berarti mengidentifikasi efektifitas sebuah
kampanye marketing melalui medium tertentu. Jika Anda masih khawatir
untuk komentar dan feedback yang terlampau kasar, Webmaster dapat
menaruh filter untuk bahasa vulgar dan spam. Anda dapat dengan tenang
mengumpulkan data konsumen yang berharga dan tetap melindungi image
brand Anda.
3. Fans sosial media
Perhitungkan fans Anda di berbagai sosial media yang ada karena dapat
meningkatkan secara drastis kampanye marketing gerilya atau guerilla
marketing. Fans akan dengan senang hati menyebarkan promosi atau produk
baru perusahaan Anda. Perangkat seperti Facebook Insights dapat membantu
mengukur pengaruh Anda di sosial media dan potensi Anda untuk go viral.
4. Penawaran dan Kupon
Cara termudah mengukur ROI sebuah kampanye adalah dengan melacak
penawaran, kupon, nomor telepon dan juga URL secara spesifik. Setiap
kali seorang konsumen menggunakan kode promosi, perusahaan dapat
mengidentifikasi sebuah pembelian yang menggunakan kode promosi, link
atau identitas eksklusif lainnya. Anda juga dapat mengetahui berapa
banyak keuntungan yang datang dari promosi pada blog perusahaan Anda.
Strategi yang sama dapat digunakan pada daftar email, promosi sosial
media dan strategi inbound marketing lainnya.
5. Ukuran Konversi
Uji ketepatan ukuran konversi yang Anda aplikasikan untuk memonitor
sebuah kampanye, sehingga Anda memperoleh laporan mendalam mengenai
perilaku konsumen. Beberapa platform sosial media menyediakan solusi
yang sudah terintegrasi di dalam situsnya.
Mengetahui bahwa konsumen mengikuti sebuah iklan atau blog post
tertentu menunjukkan sebuah ROI yang sehat dari sebuah kampanye
marketing. Seiring semakin banyaknya blog, sosial media dan jaringan
profesional yang mengaplikasikan ukuran konversi, maka statistik ini
akan menjadi lebih mudah diakses dan diterjemahkan.
feronika astriani
X TNBM 1 09
apa hanya dengan yang di tulis di atas bisa gtu,,
BalasHapusyha deh nanti saya praktekan coba nanti ..
join yha gan
==>> Alat Sex
==>> Pembesar Penis
Terimakasih kak atas bantuan jawabannya
BalasHapus